S1 Matematika

Tentang Program Studi

Akreditasi

Baik

Program Studi Matematika 

 

 

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Pilih Jalur Pendaftaran

Kelas Reguler Pagi (Jalur Mandiri) - Reguler

Reguler

15 Februari 2024 - 15 April 2024

Biaya Daftar Rp. 200.000

Beasiswa Kader NU - Beasiswa NU

Reguler

15 Februari 2024 - 15 April 2024

Biaya Daftar Rp. 200.000

Beasiswa Pondok Pesantren - Beasiswa Pondok Pesantren

Beasiswa Pondok Pesantren diperuntukan untuk calon mahasiswa yang akan menempuh Kuliah dan Mondok di Pondok Pesantren yang bekerjasama dengan Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali. Beasisa Pondok Pesantren untuk Calon Mahasiswa Fresh Graduate atau lulusan 2 tahun terakhir.Syarat...

Reguler

15 Februari 2024 - 15 April 2024

Biaya Daftar Rp. 200.000

BEASISWA TAHFIDZ - Beasiswa Tahfidz

Beasiswa Tahfidz diperuntukan untuk calon mahasiswa hafidz dan hafidzoh. Beasisa Tahfidz untuk Calon Mahasiswa Fresh Graduate atau lulusan 2 tahun terakhir.Syarat Pendaftaran Mahasiswa Baru 2024:Scan Kartu KeluargaScan Akte KelahiranScan Ijazah/SKHU (bisa menyusul)Scan SyahadaPas...

Reguler

15 Februari 2024 - 15 April 2024

Biaya Daftar Rp. 200.000

Beasiswa Yabakii - Beasiswa Yabakii

Beasiswa Ya BAKII diperuntukan untuk calon mahasiswa lulusan SMA/MA/SMK dibawah naungan Yasayan BAKIISyarat Pendaftaran Mahasiswa Baru 2024:Scan Kartu KeluargaScan Akte KelahiranScan Ijazah/SKHU (bisa menyusul)Pas Foto Background merah.Apabila ada kendala atau pertanyaan terkait...

Reguler

15 Februari 2024 - 15 April 2024

Biaya Daftar Rp. 200.000

Pindahan/Transfer (Kelas Reguler) - Pindahan / Transferan

Syarat Pendaftaran Mahasiswa Baru 2024:Scan Kartu KeluargaScan Akte KelahiranScan Ijazah terakhirScan Transkip Nilai terakhir dan surat keterangan pindahPas Foto Background merah.Apabila ada kendala atau pertanyaan terkait pendaftaran bisa menghubungi no dibawah ini yah:wa.me/6281340590166...

Reguler

15 Februari 2024 - 30 April 2024

Biaya Daftar Rp. 200.000

Prospek Karir

Profil Lulusan Program Studi Matematika adalah lulusan yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan keahlian Matematika serta yang terkait untuk berkarir dalam dunia kerja sebagai:

  1. Tenaga Pendidik - Lulusan matematika sangat berpeluang dalam dunia pendidikan seperti guru, tentor bimbel, akademisi dll.
  2. Data Analyst- Sebagai lulusan matematika, profesi data analyst bertugas untuk melakukan analisis dan riset data (data analytics) dengan menggunakan tools tertentu untuk membantu keberlangsungan suatu perusahaan.
  3. Konsultan - Lulusan matematika menguasai teknik analisis terkait konsep serta data (keuangan, logistik, produksi, pajak, model matematika, dll). Dengan modal tersebut, lulusan matematika mempunyai kesempatan besar untuk menjadi konsultan di berbagai bidang.
  4. Praktisi - Lulusan matematika sangat cocok menjadi seorang praktisi karena selain menguasai teknik analisis, lulusan matematika dibekali dengan praktikum-praktikum yang mendukung perkembangan skill lulusan, sehingga tidak hanya mempelajari teori, tapi juga praktikum.
  5. Auditor- Dibekali dengan analisis yang kuat, lulusan matematika sangat cocok untuk menjadi auditor di berbagai bidang, misalnya auditor keuangan, auditor pajak, dll.
  6. Asisten Peneliti - Sarjana Matematika dapat menguasai metoda penelitian matematika yang dapat diterapkan untuk pemecahan solusi permasalahan yang berhubungan dengan bidang keahliannya sebagai asisten peneliti atau peneliti di lembaga penelitian.
  7. Ahli statistik - Mengumpulkan informasi, melakukan analisis data, dan menafsirkan data untuk pengambilan keputusan bisnis.
  8. Entrepreneur-Seorang lulusan matematika memiliki kemampuan dalam hal analisis modal usaha dan analisis pasar, sehingga mampu memperhitungkan keuntungan maksimal yang bisa didapatkan dengan modal yang dimiliki. Hal ini yang menjadikan lulusan matematika memiliki modal untuk menjadi seorang pengusaha.

Materi Pembelajaran

Program studi matematika UNUGHA Cilacap telah memenuhi syarat perangkat AKREDITASI BAIK berdasarkan SK BAN-PT No. 8209/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/X/2022. Program studi matematika memiliki tiga bidang peminatan yaitu Statistika, Matematika Terapan serta Aljabar dan Analisis. Berikut adalah kompetensi utama pada masing-masing bidang peminatan.

 Kompetensi Prodi Matematika

Ayo Bergabung bersama Prodi Matematika

https://matematika.unugha.ac.id/



Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca user guide (petunjuk) pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!